Kamis, 21 November 2013

Training leadership and management organisasi


 
Pengurus Organisasi siswa kerohanian Islam "Al Madani" SMAN 1 Paringin telah menggelar kegiatan "training leadership dan management organisasi bagi pengurus dan anggota yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Nopember 2013. 
latar belakang kegiatan ini adalah antara lain : Kepemimpinan dan management adalah dua hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi.  Seorang pemimpin akan berhasil dengan baik dalam kepemimpinannya pada sebuah organisasi apabila dia mempunyai kemampuan dalam mengelola (memenej) sebuah organisasi.  Demikian juga, sebuah organisasi akan dapat menghasilkan kegiatan yang telah direncanakan apabila seorang pemimpin mampu mengelolanya dengan baik.
Dalam sebuah sekolah, organisasi kesiswaan seperti kerohanian Islam (rohis) adalah sebuah organisasi siswa yang di dalamnya terdapat anak-anak muda yang mempunyai kemampuan dan bakat dalam berorganisasi. Oleh karena itu, melalui training leadership dan management organisasi akan muncul kader-kader penerus bangsa yang mampu mengemban tugas sebagai pemimpin-pemimpin masa depan.

            Maksud  dan tujuan kegiatan training ini adalah.
1.      memberikan bekal kepada siswa-siswa khususnya pengurus dan anggota kerohanian Islam dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawabnya;
2.      memberikan bekal kepada siswa-siswi (pengurus dan anggota) rohis dalam hal kepemimpinan dan managemen organisasi, sehingga menjadi kader yang handal dan mumpuni;
3.      memberikan bekal dan pelatihan bagi siswa-siswi (pengurus dan anggota) rohis dalam menyusun program kerja dalam satu tahun ke depan.

Adapun tema kegiatan ”Melalui Training Leadership dan Managemen Organisasi akan terwujud pemimpin muda yang Islami, handal dan berwawasan global
          Waktu Pelaksanaan Kegiatan Training ini adalah Hari Sabtu – Ahad, tanggal 16-17 Nopember 2013 yang bertempat di Aula SMAN 1 Paringin Jln. A. Yani Km. 1 Kec. Paringin Selatan Kabupaten Balangan. 


Adapun materinya adalah:
1.      Pelatihan Kepemimpinan (leadership Training)
2.      Pelatihan Managemen Organisasi (Organization Management Training)
3.      Penyusunan Program Kerja pengurus kerohanian Islam “Al Madani” SMAN 1 Paringin periode tahun 2013-2014.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar