Senin, 07 Juli 2014

Pesantren Ramadhan SMAN 1 Paringin 1435 H/2014 M




Dalam rangka mengisi dan menyemarakan datangnya bulan suci ramadhan 1435 H. Organisasi siswa kerohanian Islam (rohis) Al Madani SMAN 1 Paringin bekerjasama dengan Iqro Club Balangan menggelar kegiatan pesantren Ramadhan 1435 H yang dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, 30 Juni-2 Juli 2014 bertempat di aula SMAN 1 Paringin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal dan pendalaman keagamaan bagi siswa/siswi SMAN 1 Paringin yang sedang berstudi di sekolah ini.  Di samping itu, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang digelar oleh pengurus rohis Al-Madani SMAN 1 Paringin.
Menurut Rahmadi,S. Ag, M. Pd. I selaku guru pembina rohis Al-Madani dalam kesempatan pembukaan kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat-sangat baik bagi siswa dalam rangka mengisi kegiatan ramadhan yang mubarak ini, mudah-mudahan kegiatan ini katanya, dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan baik sampai selesai.
Adapun materi kegiatan pesantren ramadhan ini antara lain tentang pendalaman keislaman berupa materi katauhidan, ibadah dan akhlak serta diselingi dengan berbagai macam game dan di akhiri dengan buka puasa bersama pada rabu sorenya bersama peserta, pengurus, kepala sekolah dan dewan guru SMAN 1 Paringin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar